+6285349176313 (Telp/WA) +6285651269703 (Telp) +628115161919 (Telp) Permataborneotour@gmail.com

Paket Wisata Banjarmasin 3 Hari 2 Malam

(0 Review)
Price
FromRp797,000
Price
FromRp797,000
Full Name*
Email Address*
Your Enquiry*
Save To Wish List

Adding item to wishlist requires an account

4619
Deskripsi

Mau liburan di Banjarmasin dan sekitarnya untuk 3 Hari 2 Malam, kami menawarkan paket wisata Banjarmasin – Loksado 3 Hari 2 Malam, di dalamnya terdapat destinasi-destinasi wisata populer di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan yang akan membuat liburan anda bersama orang tercinta akan berkesan dan menjadi momen yang indah.

Lokasi Keberangkatan & Kembali

Syamsudin Noor International Airport (Google Map)

Waktu Keberangkatan

3 Jam Sebelum Waktu Penerbangan

Harga Termasuk

  • Transportasi (Standar Pariwisata)
  • Tiket Masuk Obyek Wisata
  • Makan (Sesuai Program)
  • Bambu Rafting di Loksado
  • Perahu Kelotok di Banjarmasin
  • Guide Tour Profesional
  • Air Mineral Selama Tour
  • Perahu Kelotok di Kerbau Rawa
  • Dokumentasi

Harga Tidak Termasuk

  • Tiket Pesawat
  • Hotel
  • Belanja Pribadi
  • Asuransi Perjalanan
  • Porter
  • Biaya Di Luar Program Perjalanan

Complementaries

  • ID Card
  • Spanduk (Jika Rombongan)
Note

*Catatan:
Harga untuk paket tersebut bisa di atur sesuai budget, tujuan wisata, jumlah peserta dan hotel yang di pilih.

Info Lebih Lanjut, Konsultasi Wisata, Dan Reservasi Silahkan Hubungi Contact Info

Rencana Perjalanan

Hari Ke 1Air Port - Sasirangan - City Tour - Jembatan Barito

Peserta tour akan di jemput di Bandara Syamsudin Noor atau tempat yang di tentukan peserta. Setelah bertemu dengan tour guide kami, Kemudian peserta tour akan di ajak menyaksikan industry Lampit Rotan terbesar di Kalimantan Selatan

1.Industri Lampit Rotan
Seperti yang kita tau, lampit rotan dari Kalimantan Selatan banyak di export ke penjuru Nusantara bahkan ke mancanegara, karena itu kali ini sambil menuju ke Kota Banjarmasin, peserta akan di singgahkan di salah satu tempat Pembuatan Tikar Lampit Rotan di Kalimantan, di tempat ini peserta bisa mlihat proses pembuatan, koleksi aneka kerajinan yang berbahan dasar kayu rotan dan peserta juga bisa membeli koleksi-koleksi tersebut dengan harga yang terjangkau tentunya.

2.Diang Kinjut Sasirangan
Kain sasirangan merupakan kain khas Kalimantan Selatan, yang memiliki kualitas export, di tempat ini selain bisa menyaksikan langsung cara pembuatan kain sasirangan, melihat koleksi-koleksi kain sasirangan baik yang sudah jadi baju, shal, kerudung atau yang masih bahan dasar dengan kualitas premium, peserta juga bisa memiiki koleksi tersebut.
Setelah itu peserta makan siang di local resto. Kemudian menuju Kota Banjarmasin untuk City Tour.

3.Selfie di Patung Bekantan (Bekantan Park)
Untuk mengawali City Tour ini, peserta akan mengunjungi Patung bekantan, patung berukuran 6,5 meter ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Banjarmasin, di tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung di hari libur, karena letaknya memang di tengah-tengah kota, biasanya para pengunjung berselfie dan ber foto-foto dengan background patung bekantan yang merupakan maskot Prov. Kalimantan Selatan.

4.Jalan-jalan di Siring Sungai Martapura
Siring yang di bangun pemerintah Kota Banjarmasin ini memang tak pernah sepi dari pengunjung, tempat ini biasanya di pakai untuk keluarga maupun muda-mudi Banjarmasin untuk berkumpul-kumpul sambil bermain-main

5.Melihat Keindahan Kota Dari Atas Menara Pandang.
Tidak jauh dari patung bekantan, peserta bisa naik ke menara pandang untuk melihat Keindahan Kota Banjarmasin dari atas, dari menara ini kita bisa melihat sungai Martapura, masjid Sabilal Muhtadin dan kantor- kantor pemerintahan.

6.Menengok Sejarah di Rumah Anno 1925
Destinasi selanjutnya peserta tour akan menuju rumah Anno 1925, rumah ini berdiri pada zaman penjajahan yakni tahun 1925, dan kemudian di renovasi oleh dinas pariwisata tanpa meninggalkan keaslian bangunan yang merupakan Rumah khas Banjar dan di dalamnya terdapat museum, baju adat, dan beberapa koleksi lainnya. Lokasi nya berdekatan dengan menara pandang dan masih dalam kawasan siring sungai martapura.

7.Taman Siring “0 KM Banjarmasin”
Di seberang menara pandang, terdapat taman siring yang biasanya di pakai untuk santai-santai warga Banjarmasin, disana juga terdapat patung bertuliskan “Taman Siring 0 KM Banjarmasin” yang di buat warna-warni, sehingga banyak yang berselfie di patung ini.

8.Wisata Religi di Masjid Raya Sabilal Muhtadin.
Waktu yang sudah menunjukkan kan sore hari, waktu nya Sholat bagi yang mengerjakan dan sambil wisata religi di masjid Raya Sabilal Muhtadin, ini adalah masjid terbesar di Banjarmasin dan merupakan ikon wisata religi di Kota Banjarmasin.

9.Jembatan Barito
Waktu yang hampir petang adalah moment yang sangat tepat untuk menyaksikan sunset dengan background Jembatan Barito, yang merupakan jembatan terpanjang di Kalimantan. Selain sunset peserta akan merasakan suasana khas Kalimantan dengan pemandangan Pulau bakut yang tepat bearada di bawah jembatan Barito, dan tongkang-tongkang batu bara yang lalu lalang melewati sungai Barito ini. Setelah dari jembatan barito ini peserta makan malam dengan menu khas Banjar, kemudian di lanjutkan check-in hotel dan istirahat (Acara bebas).

Hari Ke 2Pasar Terapung - Pulau Kembang - Pasar Intan Martapaura - Pendulangan dan Penggosokkan Intan

1.Menikmati Wisata Tradisional Pasar Terapung Lok Baintan
Ketika waktu menjelang subuh, peserta akan siap-siap menuju Pasar Terapung Lok baintan. Karena adanya pasar terapung ini tidak begitu lama, sekitar dari jam 05.00 WITA – 08.00 WITA, dan juga perjalanan kurang lebih 1jam menuju lokasi, maka kita harus datang kesana saat masih petang. Untuk menuju pasar terapung ini kita akan melalui sungai martapura dengan menggunakan perahu klotok yang merupakan kendaraan sungai khas Kalimantan Selatan. Pasar terapung ini sudah di mulai sejak zaman kerajaan Banjar sekitar abad 18. Disini kita bisa melihat pemandangan para pedagang dan pembeli bertransaksi di atas perahu klotok dan kita juga bisa terlibat dalam transaksi tersebut, dengan membeli aneka kue atau orang banjar menyebut “Wadai” khas Banjarmasin juga sambil meminum kopi di atas perahu kelotok, sungguh ini menajdi suasana alami yang akan menghilangkan stress hidup di kota besar apalagi di tambahi dengan background Sunrise.

2.Wisata Susur Sungai Martapura
Setelah puas di pasar terapung kita akan sarapan pagi dengan menu makanan khas Banjarmasin, apalagi kalau bukan Soto banjar, yang merupakanan makanan yang telah terkenal bahkan sampai mancanegara. Setelah sarapan baru kita menyusuri sungai martapura dan sungai Barito, dimana kita bisa melihat serunya aktivitas masyarakat di sekitar sungai, sambil menuju pulau kembang atau pulau kera.

3.Bermain dengan Kera di Pulau Kembang / Monkey Island
Setelah menyusuri sungai Martapura dan Sungai Barito, perahu klotok akan bersandar di Pulau Kembang di sebut juga pulau kera, karena penghuninya pulau ini adalah para kera. Pulau ini berada di tengah sungai Barito, di pulau ini kita bisa menjumpai ratusan kera yang sedang bermain. Meskipun para kera tersbut di lepas dan berkeliaran di mana-mana, namun lokasi ini sangat aman untuk para wisatawan. Peserta tour bisa membeli makanan ringan disana untuk di berikan kepada kera-kera tersebut seperti kacang, atau bahkan minuman, para kera tersebut pasti akan antusias.
Setelah bermain di pulau kembang, peserta kembali ke hotel untuk bersih-bersih, kemudian menuju Kota Martapura untuk mengunjungi destinasi berikut nya.

4.Penggosokan Intan Martapura.
Di tempat ini peserta bisa melihat langsung proses penggosokkan Intan Martapura dari batu permata yang baru di dapat di alam sehingga menjadi sebuah batu permata yang cantik untuk di pakai. Selain melihat prosesnya, peserta juga bisa melihat koleksi-koleksi nya dan juga bisa membeli koleksi atau bahkan request di buatkan sesuai selera customer.

5.Belanja di Pasar Intan Martapura (CBS)
Di pasar yang terbesar di Kalimantan Selatan ini peserta bisa melihat koleksi bermacam-macam jenis intan dan batu mulia atau batu akik yang sudah jadi. di lokasi ini banyak juga oleh-oleh khas, seperti amplang, Kain Sasirangan, gantungan kunci dari batu, dan oleh-oleh lainnya tentunya dengan harga yang terjangkau.

6.Pendulangan Intan Cempaka
Bagi peserta tour yang ingin melihat proses pencarian intan secara tradisional, ini lah tempatnya. Pendulangan Intan ini terletak di desa Pumpung, Kec. Cempaka, Kab. Banjarbaru. Di tempat ini peserta akan menyaksikan langsung bagaimana cara masyarakat sekitar mencari batu intan, dan kalau beruntung akan melihat bagaimana penampakan intan yang baru di dapat dari dalam tanah.
Setelah dari pedulangan intan, peserta tour kembali ke Kota Banjarmasin untuk makan malam dengan menu khas “Lontong Orary” kemudian kembali ke hotel untuk istirahat.

Hari Ke 3Belanja Oleh-oleh - Check Out Hotel - Tour Finish

1.Sarapan di Hotel dan Belanja di Pusat Oleh-oleh Khas Kalimantan
Di hari terakhir setelah sarapan di hotel, Peserta tour akan di ajak untuk singgah di pusat oleh-oleh Banjarmasin “Wadai Banjar” di tempat tersebut terdapat banyak oleh-oleh khas Kalimantan seperti amplang, sasirangan, dodol kandangan, bingak kentang dengan aneka rasa, aneka kue atau wadai khas Banjar dan oleh-oleh khas lainnya. Di Banjarmasin terdapat beberapa toko pusat oleh-oleh, anda bisa memilihnya sendiri dan kami siap mereferensikannya tempat yang terbaik buat anda.

2.Check out Hotel dan Pengantaran ke Bandara
Setelah belanja oleh-oleh khas Kalimantan, peserta tour kembali ke hotel untuk kemas-kemas barang dan check out, kemudian peserta tour akan di antar menuju Bandara Syamsudin Nor atau tempat yang di tentukan, dan Tour Finish.

Map
Photos